Molar Ketiga, Si Bungsu Penyiksa

Dulu saya suka heran kenapa teman-teman saya suka ngeributin tentang gigi bungsu mereka yang baru tumbuh. Gigi gitu lowh (halah sok abegeh), kalo mo tumbuh ya tumbuh aja lah ya kenapa mesti heboh segala. Dulu malah sampe ada yang meringis hampir nangis seakan-akan giginya memang bengis (rhyme yg nggak disengaja ;D ).

Dan sodara-sodara, hari ini, sejak pagi sampe sekarang ngeposting ini, akhirnya saya sadar kenapa mereka sampe heboh-boh gitu. Alhamdulilah, saya dikasi kesempatan ngerasain gimana ENYAK nya tumbuh gigi bungsu ini. Wuhuu..mantebb!. Bangun pagi sih nggak terlalu terasa aslinya, Cuma ada yang ngeganjel gitu. Sempet mikir, ah masa sisa sahur kan udah sikat gigi bersih tadi abis sahur. Karena belum sakit saya cuekin dah, beraktivitas seperti biasa. Ealah, kok ya pas siang makin cenut-cenut. Dipake ngomong sakit, dipake angop walah berasa ditonjok. Mulai mikir..something wrong ini, kenapa tiap ngegerakin rahang kok sakit naujubilah gini. Tapi belom sampe ke konsep gigi bungsu saya tumbuh. Dan jelang sore, makin toktokwaw ituh sakitnya. Badan mulai panas dingin, sendi-sendi tulang jadi pada ngilu (nggak tau ini mah akibat itu gigi bungsu ato mulai kena flu ya?). Padahal udah mau waktu buka tuh, yang mana saya selalu punya extra energi kalo udah masuk waktu buka puasa ehehehe semangat bales dendam menggelora mungkin ya. Akhirnya yang harusnya saya bales dendam riang gembira malah jadi tepar mengenaskan. Boro-boro dipake makan, dipake ngucapin sesuatu aja nyiksa bener. Mo ke dokter, kok yo pas tenan ini hari minggu. Pak dokternya lagi sibuk buat kue lebaran kali di rumah mumpung libur. Imbasnya jadi batal balik ke Samarinda dah jadi ijin sakit sama pak bos ihiks. Malemnya setelah berhasil nitip surat ijin sama seorang temen yang baik hati nan budiman (big thankies mbak Nisa), saya bergerilya bentar nyari dokter yang mungkin ngeh ada pasien dadakan yang bermasalah sama gigi bungsunya. Duh tapi derita saya, pak dokter ato bu dokter ga ada yang praktek emg kalo hari minggu ya. Pun dokter langganan saya lagi libur. Jadilah saya belok kanan grak ke apotik paling kimia dari semua yang farma (ehehe nyebut merk secara tersirat). Disana saya mo beli ponstan aja maksudnya, untung sempet bilang klo yang sakit gusi bukan gigi, secara giginya masih pingsan di dalam gusi (pingsan aja dia udah dahsyat gini sakitnya ya T_T). Mas nya apotik itu ngerekomen nonflamin. Gak pernah denger. Gak pernah make seumur-umur. Tapi helpless dan so much in pain. Ya udahlah mas, bungkus yak…ga pake cabe, ga pake kuah *dipikir tahu campur kali ya*.
Dan disinilah kita sekarang sodara-sodara. Setelah nenggak sebutir nonflamin yg di kemasannya mengandung 50 gr tinoridine hydrochloride (okeh dari nama ingredientsnya keknya sakti). Menikmati sisa cenut-cenut yang terasa sambil ngeblog.
Oh by the way-busway-monorail, tadi sempet browse artikel tentang gigi bungsu dan nemu ini :

Sementara, menurut teori Mendel, pertumbuhan rahang dan gigi dipengaruhi oleh faktor keturunan. Jika salah satu orang tua (ibu) mempunyai rahang kecil, dan bapak bergigi besar-besar, ada kemungkinan salah seorang anaknya berahang kecil dan bergigi besar-besar.
http://kesehatangigi.blogspot.com/2008/04/gigi-bungsu-kenapa-sih.html

Gimana coba perasaan anda kalo jadi anak yang kek gitu?berahang kecil dan bergigi besar-besar?waww kalo gigi bungsunya tumbuh…bisa jadi double tok-tok-waw nyiksanya kali ya

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

Leave a Reply

