Terapi I : Menulis

Masa-masa terindah nulis itu, saya inget banget, adalah waktu saya ngabisin waktu liburan ngerjain skripsi di Balikapapan. Jadi biasa saya start ngerjain skripsi dari pagi. Ya ga pagi-pagi bgt sih, pokoknya sebangunnya saya lah hihi raja bangun siang inih jg. Seharian terus-terusan di depan pc buat ngerjain segala macem printilan skripsi. Keram tangan, capek ngetik. Keram otak, capek mikirnya. Kalo udah sorean gitu, biasanya Ibu saya naik keatas ngebawain Milo anget. Duuh, surga bener emang tinggal di rumah sendiri tu ya. Trus agak malem, abis magrib gitu giliran Bapak saya yang nyamperin. Nyeret kursi biru di depan meja belajar sampe bunyi “kreeekkk” buat duduk santai sambil ngeliatin saya yg ribet sendiri. Waktu itu beliau masih cukup sehat untuk sekedar duduk dan ngoblor (seringnya debat) ngalor ngidul ga jelas. Rutinitas seperti itu sekarang terasa surga banget. Mungkin yg buat itu kerasa lebih surga karena waktu itu saya bisa ketemu sama Bapak, ngobrol langsung, debat sampe ngotot, diskusi, cekikikan bareng sampe Ibu sirik. Semua-mua itu bisa saya lakuin dengan bebas tanpa batas karena Bapak masih ada. Ah, crap. Jadi mellow lagi saya.

Lanjut lagi, biasanya kelar debat singkat Bapak lanjut nonton tivi di ruang keluarga bawah. Saya?ya teteub ya bo’ di jalur yg benar ngadepin pc sampe muka kek monitor. Terusan kek gitu sampe subuh. Nah posisi pc saya kan tepat di belakang jendela, jadi saya bisa liat sunrise tiap hari (secara tiap hari begadang). Ide menulis yang brilian dan bener-bener speak up my mind itu biasanya datang sekitaran sunrise. Kelar saya solat subuh gitu dah. Tercerahkan air wudhu kali ya?jadi rada pinteran dikit hehehe. Nggak tau kenapa ya, aktivitas ngetik-ngetik sambil ngeliat sunrise diiringi kokok ayam jantan dan segelas milo…duh saya kangen banget sama moment itu. Apalagi kalo malemnya saya berhasil nyelesein satu bagian utama di program skripsi saya. Duuh, bahagia banget-nget.

Sekarang ini, saya sering mencari-cari, mengusahakan supaya momen itu terulang lagi. Ada semacam kenikmatan yang nyandu waktu saya bisa menulis jujur dari jiwa. Lepas dari dipublish ato enggaknya tulisan itu, rasanya seperti berhasil mencungkil keluar bongkahan uneg-uneg dari dalam kepala. Mungkin buat saya menulis itu terapi ya?terapi yang sudah terlalu lama terlupakan. Terapi yang saya lagi sibuk nyari jalan untuk kembali. Semoga saya cepetan ketemu lagi jalannya. Doain yaa! 😀

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

4 Responses to Terapi I : Menulis

  1. Daenk Afdhal says:

    yah kalo terapinya nulis sampe bertemu sunrise mah nyari penyakit non

  2. budiuy says:

    Sekarang saya yang di Balikpapan… hehehe..

Leave a Reply

