The Sabotage : Jatah Katering

Lagi nganggur nih, jadi insap lagi ngeblog. Harusnya istirahat siang, lunch bareng temen-temen tapi berhubung saya (lagi-lagi) insap, ini hari nggak makan siang deh kan puasa nisfu. Walhasil dari sejam-an tadi cuma blogwalking sambil bolak-balik menguap lebar *sumpah cuy berat benerr ini mata, ngantuukkk*. Oiyeh, insiden kemaren keulang lagi nih. Gara-gara ini hampir mewek kemaren ane. Jadi, sebagai anak kos yang males keluar malem nyari makan sendirian, sekarang saya lebih milih katering untuk ngejamin pasokan ransum malem hari. Kebetulan temen sebelah kubikel punya usaha katering, yasudlah ngatering di mbak sebelah aja. Kateringnya ini dianter tiap hari ke pantry, ntar saya yg ngambil di pantry. Nah, disinilah insiden pertama bermula sodara-sodara. Minggu lalu kek biasa saya ke pantry, rada sorean gitu seharian kelelep sama kerjaan. Begitu buka pintu pantry ada satu mbak-temen-kantor yang lagi makan. Abis misi-misi dikit saya gerilya di pantry nyariin kotakan katering bertuliskan nama saya diatasnya.
“Duh kok nggak ada ya”*saya menggumam sambil celingak-celinguk buka tutup lemari pantry*
“nyari apaan cik?” *si mbak, sambil megang kotak katering dan ngunyah-ngunyah*
“ituh mbak, kateringku…tadi katanya ditaro sini, kok ga ada ya”
….
…..*si mbak tiba-tiba terdiam, berenti ngunyah mendadak*
dan seketika itu si mbak langsut pucet macem mo nelen sendok. Saya bingung ngeliat dia mendelik kek kesedak sambil pelan-pelan meletakkan kotak kateringnya di meja. Dan….ooh, pantesaan sodara-sodara, pantesaaann. Ternyata oh ternyata jatah katering saya yang sedang dieksekusi si mbak. Nggak ijin saya lho. Pantesan sampe hampir nelen sendok. Karena kasian ngeliat si mbak yg ngerasa bersalah banget *sampe minta maap berkali-kali* yasudlah yaa, saya pikir jg biarin lah…udah dimakan ini masa disuruh balikin. Kesian kan. Dan insiden itu lewatlah begitu saja
Yaang menjengkelkaann….kemarin!iyaa kemarin sodara-sodara. Hari dimana saya sangat lapaarrr hingga mendendam. Hari dimana makan siang saya kurang mengenyangkan ihiks. Mana pake antri ular naga panjangnya pulak. Wajar dong kalo saya setengah mampus ngarepin katering itu, lagian tadi pagi udah dapet list menunya yg mana keknya ajibb tenan. Jam tiga teng, saya beranjak ke pantry mo ngambil jatah katering saya. Dan malang oh malang…nggak ada aja gitu si kotak merah itu di pantry. Ada sih bertumpuk-tumpuk kotak disono, tapi udah pada kosong semua. Lah punya ane kan mestinya utuh dwong. Akhirnya saya pulang tangan hampa. Makan malem yg harusnya katering ajib diganti nasi padang anyep nggak karuan yang bikin nggak ridho nelennya. Trus pagi besoknya saya lapor ke mbak sebelah kubikel sebagai penanggungjawab katering di kantor. Saya bilang jatah saya ga dikirim kemarin. Si mbak kaget, dia confirm ke contact person kateringnya..eh kata si contact person udah lengkap dianter semua bahkan punya saya spesial dia yang ngebungkus. Nah lo. Nah lo. Si mbak bingung, si contact person bingung, saya ikutan bingung. Terus kemanaaaa itu kotak jatah katering keramat kemareenn?Saya nanya lagi ke mbak sebelah, kemaren ada kotak jatah saya balik ga?klo emang kateringnnya ngirim kan harusnya kotaknya blm balik kalo saya emang belum ambil. Dan si mbak katering bilang, iya nih ada kotaknya, kosong kok udah dimakan. WHAT!!?! Jadiii…ada lagi oknum yang tega nyabotase jatah katering saya?! Hiks, sungguh tega nian…dia kagak tau sini sampe berkorban makan nasi padang anyep. Kembung tau gak cuy ihikss.

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

One Response to The Sabotage : Jatah Katering

  1. 1smail says:

    Aduh cie.. Aku kok jadi sedih bangeth ya baca ceritamu ini. Aku cuma mau bilang… “Kesiannn deh loeee”.. wkwkwkw

Leave a Reply

