Tante Nyinyir vs Rujak

Alkisah, adalah si Tante sebelah rumah yang entah kenapa radar nya tajem banget sampe bisa ngendus gosip rumah tetangga dalam radius sekian kilometer *beneran ini*. Dulu kami-kami di rumah sempet curiga jangan-jangan nih Tante adalah Menteri Urusan Orang Lain yang lagi nyamar. Devil in disguise. Tapi dia nya kagak pinter-pinter banget nyamar, lah tanduk syaiton nya keliatan banget haha. Beneran, tiap kali ngedengerin dia ngomong entah kenapa bisa ngebuat hati yang denger itu ter-silet-silet segala. Padahal bukan yang dengerin lho yang dirumpiin. Ya iyalah, berani gitu dia ngerumpiin orang pas di depan mukanya objek rumpi…bisa jambak-jambakan kali ya.
Anw, ceritanya Ibu dan beberapa sahabat sekampungnya *yoi cuy, punya geng dong Ibu saya, kalah ey anaknya* lagi kongkow-kongkow bareng dibawah pohon Ketapang depan rumah yang rindang jaya itu. Nah si Tante Nyinyir dengan penuh gaya ikutan kongkow disitu. Walaupun anggota kongkow yang lain kek ngerasa kurang nyaman, si tante nyinyir mah cuek beibeh dan teteup kekeuh kongkow bareng geng Ketapang. Waktu itu lg ada rujakan di bawah Ketapang, masa dilewatin gitu aja..akhirnya saya ikutan nimbrung ngerujak sambil dengerin obrolan para geng Ketapang dan tentunya semburan gosip dari si Tante Nyinyir. Si Tante dengan gegap gempita semangat empat lima ngebahas gosip teranyar di kampung tercinta. Gosip pas edisi rujakan itu tentang temen saya jaman SD, sebut aja X, tetangga deket rumah juga, yang jadi mistress.

Tante          : “Kok si X ngga pernah keliatan lagi ya bu
akhir-akhir ini”
Anggota 1 : “Ah ada kok, kemaren kita liat ya bu Anggota 2?”
Bu Anggota 2 yang lagi ngunyah rujak ngangguk-ngangguk setuju

Tante          : “Ngga kok, udah 2 mingguan ini ngga keliatan. Si ibu liatnya  kapan?dimana?salah kali itu si adenya X. Kan mukanya mirip tuh”

Anggota 2 : “Lha, kok kowe iku ngotot tho nduk. Sing ngeliat ae sik inget kok. Waduh, iki rujak cabe nya piro to mbak?” *sambil kepedesan nyari konfirmasi jml cabe yg ngeracunin bumbu rujak jadi bumbu syaiton*

Tante : “Ngga kok, beneran udah 2 mingguan ini ngga ada di rumahnya bu, aku kan tau pasti kalo dia dirumah. Lha rumahnya keliatan dari rumahku iki kan”

Anggota 3 : “Huff…..pedes’e rek, iki sopo sing nggawe bumbu iki?sopo iki “
*Ibu Anggota 3 ngga sibuk nimpali rumpian, lebih concern sama pelaku kejahatan bumbu rujak*

Tante : “ Lagian, bener aja si X itu ngga pernah di rumah. Dia kan udah jadi *sambil bisik-bisik* mistress nya si Bapak Z dari kampung sebelah. Biasa lah kelakuannya….

Sampe sini saya menghentikan proses comot-kunyah rujak sambil menatap ngga percaya, bisa-bisanya ini orang inget urusan orang lain pas lagi makan rujak. Super pedes pula rujaknya.

Anggota 4 : “Masa sih?memang si X agak bandel dulu. Tapi masa sekarang segitunya ya?”
Waks..buseet, salah satu anggota Geng Ketapang ada yang mulai kebawa arus nih.
Tante : “Yah buktinya, liat aja…sekarang aja dandanannya lain lho. Padahal kan tau sendiri gimana kondisi rumahnya, keuangannya. Dapet dari mana coba..bla bla bla..bla bla”
Si Tante kek api kesiram minyak. Makin gempita nggosipnya. Ya ampyuuuun tante..mulutmu harimaumu. Iih..gatel mo nyela, tapi itukan orangtua. Ntar kualat. Anggota Ketapang yang lain mulai serius memperhatikan ocehan Tante Nyinyir sambil terus makan rujak. Tanda-tanda akut klo aura gosip Tante Nyinyir mulai berhasil ngerasukin orang yang dengerin omongannya.
Anggota 1 : “Yo wes lho…biarin ae. Toh hidup-hidupnya si X. Ndak perlu diurusin. Kita sendiri belum tentu bener lho yo”
Akhirnya..ada yg nyela juga. Gara-gara selaan dari bu Anggota 1 Tante Nyinyir kemudian terdiam. Malu \
kali ya.
Anggota 2 : “Iyo yo…biarin ae, toh ndak ngerugiin awak’e dewe yo bu” (biarin aja toh ngga merugikan diri sendiri maksudnya)
Anggota 3 dan 4 : “Ho oh”

Acara ngerujak sore itu akhirnya berakhir dengan ibu-ibu anggota Geng Ketapang yang cuek sama gosip ngga penting itu karena lebih serius kepedesan, saya yang sibuk ngambilin air minum buat geng Ketapang, dan si Tante Nyinyir yang manyun gara-gara Breaking News nya seputar gosip terhangat di kampung kami di anulir ibu Anggota 1. Dasar gosip…digosok makin sip, tapi ternyata bisa kalah juga sama bumbu rujak pake cabe 23 biji hehe.

Advertisements

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

One Response to Tante Nyinyir vs Rujak

  1. baron says:

    anggota 2 iku koyoke panda ya budhe? hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: