Sakit pada pandangan pertama

Kalo ada yang namanya cinta pandangan pertama…baru ini saya ngerasain sakit pada pandangan pertama. Lah korelasinya?jadi klo cinta pandangan pertama kan pertama liat uda suka, tanpa ada tanda-tanda kita akan cinta padanya. Nah kalo sakit pada pandangan pertama ituh, miripnya di sisi kita ngga ngerasain gejala ato symptom klo bakal sakit. Tau-tau aja sakit. Nah itu kejadian beneran di saya. Jadi ceritanya aslinya Ibu yang sakit. Batuk-batuk kering bandel gitu. Uda diminumin macem2 obat masih menter aja tuh batuk. Berhubung beliau susah bgt dibawa ke dokter, kecuali diikat trus dibawa paksa, jadi kita yang harus muter otak gimana cara beliau bisa sehat lagi tapi ga perlu pake adegan ikat-angkut-paksa ke dokter terdekat. Pulang ngantor saya sengaja mampir ke pasar di dekat kantor (iya, baru ngeh ada pasar yg buka sampe malem ternyata!). Jadi jalan pulangnya muter 2 kali lebih jauh soalnya posisi pasar bukan di rute pulang saya. Trus sengaja saya borong jahe yg masih seger, maksudnya mo buatin Ibu wedang jahe super manteb biar batuknya pergi dan tak pernah kembali lagi. Sampe rumah saya buat itu wedang. Ibu sebagai korban tunggal Cuma pasrah aja waktu harus minum itu wedang. Katanya sih enak Cuma pahit dikit. Iseng, saya nyoba ngerasain sisa wedangnya itu sedikit. BWEEEHH…yuck..pahit buanget. Pantes mukanya Ibu ngernyit-ngernyit menderita gitu waktu minum. Keknya saya kebanyakan masukin jahenya hehehe. Napsu bgt sih pengen liat Ibu cepetan sembuh. Mikirnya makin banyak jahenya, makin cepet sembuhnya. Ngga mikir klo rasanya bakalan jadi pahit-pahit jamu gitu. Lah abis Ibu minum itu wedang jahe, beliau tertidur pulas. Saya jadi sendirian deh. Nonton tipi. Eh jadi laper. Gerilya lah saya di dapur. Yg keliatan Cuma si Jahe. Masa juga mo nyemil jahe?emang kuda lumping apa?akhirnya nyemil nasi pake sambel goreng teri pedes yg ada di meja. Eh ga nyemil sih. Makan malem aslinya, secara porsinya kuli gitu. Selesai makan, nyuci piring, pasang sleep mode di TV, dan saya tertidur juga. Eh..eh…dan tiba-tiba 2 jam kemudian kali ya, saya terbangun gara-gara sakit perut yg sangat. Ibu juga jadi kebangun. Kata beliau sih suhu badan saya tiba-tiba tinggi. Sampe saya bisa tertidur lagi *sambil nahan sakit* kata Ibu saya masih demam. Dan paginya, saya bangun dengan perasaan emmhh…ngga uenak buanget. Nggliyeng jaya. Dipake jalan berasa kek terbang. Meriang, pusing, lemes.
Sempet cemas jangan-jangan si tipes mampir lagi nih. Soalnya dulu gejalanya jg sama. Klo malem demam tinggi. Paginya demam minggat, ninggalin meriang sama nggliyeng yang setia menanti si demam datang di malam hari. Makanya sekarang saya juga masih harap-harap cemas. Si demam dateng lagi ngga ya ntar malem. Klo sampe iya, dan klo sampe kejadian 3 hari berturut-turut..bedeuh…hampir pasti ini ulah si tipes. Jadi untuk sementara *saran Ibu tercinta* dilarang capek-capek, dilarang ngelembur sampe malem, dilarang nonton tipi ato browsing sampe malem, dilarang begadang, dilarang jajan sembarangan…buanyaaak lagi lainnya. Dan demi kebaikan bersama, hal-hal tsb adalah haram dilanggar. Semogaaa Cuma flu biasa aja *berdoa sambil harap-harap cemas*

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

Leave a Reply

