Kemana kah arahnya?

Alkisah, kantor baru saya terletak beberapa abad dari rumah. Ini membuat saya harus lebih ikhlas bangun pagi dan mandi seadanya untuk kemudian ngebut-ngebutan lawan tukang ojek yang sering melintas. Untuk sampai ke kantor ada beberapa jalan yang bisa ditempuh. Inih saya tau dari info beberapa kenalan. Secara default, saya taunya cuma ada satu rute utama dari rumah ke kantor dimana rute utama itu ngelewatin komplek Balikpapan Baru. Dan tadi pagi waktu lagi ngobrol bareng temen kantor di parkiran *yg baru kenalan saat itu juga* saya iseng bertanya
Saya : “Biasa berangkat ke kantor lewat mana mas?”
Si mas : “Banyak, macem-macem. Tapi seringnya lewat Kampung Timur”
Saya: “Kampung Timur?”
Si mas : “Iyah. Ngga tau kampung Timur?”
Saya : “Engga”
Si mas : “Oh bukan orang asli sini ya?”
Saya : “asli sini kok mas”
Si mas : “Oh, pasti lama ngga tinggal disini ya?”
Saya : “Ngga juga. Cuma pas kul aja kemaren eksodus”
Si mas : “Jadi SD-SMA di sini hidupnya?”
Saya : “Ho-oh”

Dan si mas mengeluarkan ekspresi serupa orang baru liat ayam menari ular.Antara dia ngga percaya sama mau ketawa gitu kali ya, entahlah. Membuat saya merasa bersalah menjadi seorang yang buta arah dan ngga kenal peta, jadi saya segera pamit meninggalkan parkiran. Berasa jadi napi sih. Lagian, bukan…bukannya saya bewgo *cuma blo’on aja kadang-kadang kok*. Tapi saya emang terlahir tidak sempurna. Coba tanyakanlah pada saya dimana itu utara dan dimana itu barat, niscaya saya akan melotot sambil menegaskan saya tidak terlahir dengan kompas nempel di jidat. Jangankan utara-barat, kanan-kiri aja saya suka bingung. Ini, akan 10x lipat lebih parah kalo saya lagi panik. Jadi inget waktu lagi sidang dulu setelah sesi presentasi dan masuk sesi tanya-tanya, ada dosen yang killer bgt napsu bgt membantai saya. Saya sih uda siap jiwa raga dibantai pas sidang, tapi aura dosen itu yg buat saya jadi keringetan. Berasa merinding kek lagi ikut uji-nyali gitu. Dan kacaunya, dia ribet bgt pengen liat keseluruhan desain interface. Jadilah dia menyuruh saya buat scroll down/up dan geser slider ke kanan dan kekiri. Scroll down/up bwt saya ngga masalah. Giliran beliau-yg-killer ini nyuruh saya geser kursor ke kanan, saya sukses geser ke kiri. Ini terjadi beberapa kali sampe beliaunya sendiri keknya agak capek *ato kasian* ngeliat saya yg susah nangkep instruksi. Ngga salah jg sih diriku ini *membela diri ey*. Secara dia kan duduk hadap-hadapan sama saya dan PC saya, otomatis kanannya dia jadi kirinya saya kan. Dan kirinya saya jadi kanannya dia kan?bener ngga sih?ah sudahlah, toh saya uda lewat sidang hehew.
Eniwe, saya uda usaha lo nyari dokter koordinasi arah terdekat, tapi karena dokternya belum lulus-lulus juga *dan ga jelas ada kuliah dokter jurusan itu ato ga*…akhirnya saya nyerah. Mungkin inilah nasib saya, tidak mampu mengidentifikasi arah dengan baik dan benar, bahkan sisi kanan-kiri pun saya tidak mampu *sampe sini paling pas klo pake lagu mellow telenovela jaman SD dulu*. Tapi saya bukan jenis yg mudah berputus asa. Saya tetap belajar mengasah ketajaman indra arah *emang ada?* saya. Walaupun beberapa kali makan korban yang kesasar gara-gara advice dahsyat saya yg super ngaco, saya tetap ngga mau nyerah menetapkan mana yang kanan dan mana yang kiri. Mungkin satu hari nanti klo ke Surabaya dan ditanya mana ngalor, mana ngidul, saya bisa menjawab dengan tepat. Toh sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya beli kompas juga..Masa kalah sama tupai, beli kompas sendiri napa. Nyusah-nyusahin pasien buta arah aja..

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

Leave a Reply

