Indonesia saya

Waks..BBM mo naik lagi. Sepertinya ada semacam komunitas tingkat atas yang bertugas khusus untuk mempersulit rakyat kecil di Indonesia. Kenapa? karena itu sumber power mereka. Kek batere hape yang butuh dicharge, mereka butuh BANGET ngeliat rakyat menderita. Sekalian jadi upaya pengurangan penduduk gitu kali ya, lha jadi tambah banyak gituh kasus harakiri di tivi. Dan trennya sekarang bunuh diri ngajak-ngajak. Ngajak anak, ngajak istri, ngajak suami, ngajak pacar *hihi klo ini mah basi*. Kenapa sih Indonesia? Kenapa sih kita? kondisi emang super rumit dan super sulit. Tapi bukan berarti kita harus super menyerah kan. Kalo semua nyerah, kapan bangkitnya. Padahal sekarang 100 tahun kebangkitan Indonesia, kok pada malah tengkurep semua? Semua harus tough, harus bersatu, yakin ada jalan keluar yang lebih baik di depan. Rakyat yang bersatu adalah kekuatan tak terkalahkan. Dan pihak yang berkuasa dan hobby menyalah-gunakan kekuasaan untuk perut sendiri harusnya mulai sadar. Lambat laun, keluarga mereka juga bakal kena imbas. Karena mereka menggerogoti rumah mereka sendiri, Indonesia. Saya tuh gemes ya liat berita yg katanya sekian persen rakyat mendukung kenaikan BBM jadi kenaikan itu tetep dilaksanain karena ada yng ngedukung. WHAT?!! Jangan tutup mata dwong harusnya. Liyat tuh gelombang demo dimana-mana, bunuh diri meraja lela, ibu-ibu pulang dari pasar pada stress semua gara-gara harga yang gila-gilaan. Apa perlu diswitch, yang berkuasa dan menyalah-gunakan kekuasaan jadi rakyat yang hidupnya super menderita gitu?sebulan aja. Liat, kuat apa ngga tuh orang. Indonesia ini kaya, rakyatnya banyak *ini asset loh*, natural resources melimpah, pemandangannya indah *another asset*…sayangnya koruptor juga melimpah.

Kapan ya Indonesia bangkit beneran?

Advertisements

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s