you moron!

Saat kita saya marah, selalu ada energi “lebih” yang siap tumpah-ruah didalam diri saya. Entah nggrundel sendiri, melempar barang, sampe tangan rasanya guateeell banget pengen ngebacok tuh orang. Energi “lebih”itu sifatnya secara default destrukti *at least buat saya*. Disinilah gunanya otak pada manusia. Otak ngga nangkring sembarangan di tengkorak kepala kita. Pelampiasan energi lebih itu difilter disono. Setidaknya gunakanlah pemberian Tuhan dengan baik. Jangan ga dipake dwong!

Nih moron, kadang ngga bisa make pemberian itu dengan baik. Sembarangan ngasi job order ke orang padahal, secara dia ga buta, dia tau pasti apa jabatan/posisi orang itu. Yang totally has nothing to do with the job he gave. Walopun nih orang ngerti dan bisa ngerjain tuh job order at least si moron kan punya moncong mirip mulut yang bisa bersuara, ngomong napa ke supervisornya nih orang. Nah, si orang ini juga lemot dan ngga tegas. Bisa aja dia ngabur dari jam lembur sinting-ga jelas-ga manusiawi model gitu. Tapi dianya juga ngga mikir gimana cara lepas dari moron-moron model gituh. Terlalu takut kalo dicap jelek lah, ngga qualified lah, ngga profesional lah. Peduli amat seh sama omongan orang. Lagian yang ngga prof itu ya si moron. Nyiksa orang pake acara lembur ga aturan gitu, masih musim ya jaman romusha. Udah gitu, dengan sintingnya dia ngabur buat belanja-belanji sementara orang penerima job order hampir berdarah matanya mantengin komputer yang not responding.Blah..ini yang gublug sapa yah.

Si orang penerima job order menyesal..kenapa dia ngga bales ngomel dan marah waktu moron ngomel sampe muntah darah via telpon. Kenapa dia ngga ngejelasin panjang lebar ke moron gendeng itu ya. Kenapa dia ngga bales teriak waktu si moron teriak, dan bales memaki waktu si moron mulai memaki.

Kualitas reaksi Anda terhadap yang membuat Anda marah, adalah penentu kelas Anda. (www.sahabatmuslim.com)

Dalam hati, dia tahu dia pengecut. Ngga berani ngomong langsung *kecuali kepepet*, ngedumel aja dibelakang bisanya. But at least its better than straightly revenge. Setidaknya ngga salah omong, ngga nambah keruh situasi. Pembenaran atas sifat pengecut? mungkin. Tapi at least *again*, dia ngga salah omong dan punya ruang lebih luas buat ngatur strategi ngadepin moron model gini. Hhh..hari gini anger management itu penting banget yah?

Advertisements

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: