review jaman sekolah

Sekilas aja, dulu jaman SD saya termasuk jenis anak yang nyebelin. Entah kenapa, saya semasa SD lumayan pinter sampe beberapa guru sempat menganak-emaskan saya. Dan saya *yang masih kecil* mulai keenakan dan belagu. Lagian, watak saya yang kata ibu keras dan mau menang sendiri dengan sukses memperparah keadaan. Di SD dulu saya adalah bos kecil. Note, yang nyebelin hehe. Pokoknya semacam punya pengikut, dan punya musuh juga tentunya. Jagoan gitu ceritanya. Dicegat “enemy of the state” sepulang sekolah terus adu kelahi *pake adu tendang+jotos lho hehe* uda jadi makanan wajib sehari-hari. Nah, kemudian saya masuk SMP. Karena nilai saya lumayan saya bisa masuk ke SMP favorit di kota saya. Dan ternyata tuh smp punya sistem klasifikasi kelas. Jadi muridnya pada dikotak-kotakin berdasarkan otaknya. Jadi yang pinter-pinter masuk kelas unggulan 1, yang dibawahnya masuk kelas unggulan 2, begitu seterusnya. Jadi kelas unggulan terakhir *waktu itu nyampe unggulan 9* dihuni anak yang nilai NEM SD nya termasuk rendah. Kejam emang. Saya sendiri ditempatkan di unggulan 1. Ortu saya mungkin bangga anaknya di sekolah favorit kelas unggulan 1 pula. Tapi sayanya miris. Di kelas itu ada satu cewek yang kebetulan teman sebangku saya. Dan entah kenapa dia bengis sekali sama saya. Kalo saya inget lagi, kemungkinan besar dia sebel soalnya guru Inggris kita memang lumayan care sama saya. Dan lagian awal masuk SMP sifat nyebelin-bawaan dari-SD masih kental di saya. Giliran saya mulai nyadar kalo saya masih ngga ada apa-apanya sama temen saya yang lebih smart dan mulai beradaptasi, temen cewek saya *lets called her CutFit, don’t ask me why” memulai program kejamnya. Dia ngegencet saya. Jaman smp gitu kan, udah ada lo gencet-gencetan. Saya ngga ngerti, kali saya emang nyebelin banget ya dulu, tapi kenapa mereka sampe segitunya. Sekali aja saya dikasitau toh udah cukup. Tapi saya terus-terusan jadi bahan bulan-bulanan. Saya sering ditembokin pas istirahat. Ditembokin juga pas mo pulang. Sering banget dikucilin, jadi CutFit&the gank ngajak ato ngelarang temen saya yang lain ngedeketin saya. Saya juga sering disalah-salahin untuk sesuatu yang saya sendiri ngga ngerti kenapa saya yang disalahin. Kursi saya pernah dong dikasi kapur *jaman dulu belom pake whiteboard ya* tanpa setahu saya, walhasil rok biru smp saya jadi coreng moreng putih di bagian belakangnya. Next time, bawah meja saya yang dikapurin…jadi lutut saya yang putih sekarang. Ngga puas disitu, kadang pas saya ditembokin Cutfit ini ngedumel sambil nunjuk2 kepala saya! Kalo inget hal itu, saya sendiri heran kenapa ngga saya tonjok balik ya anak itu. Kenapa dulu saya lemah banget ya, dikerjain model gitu cuma nangis aja. Entah kenapa, tapi mungkin karena saya aslinya penakut dulu. COba sekarang kek gitu, saya tembokin ganti deh..sekalian dibeton kalo perlu hehe. Anw, masa-masa gelap ini membuat jaman SMP saya terlewat begitu saja tanpa kesan. Membentuk saya jadi ngga pede, kuper semasa SMA dan kesulitan untuk berteman. Sebagai pelarian saya jadi gila belajar. Mulai mengarah ke nerd. Waktu istirahat lebih suka saya habiskan ngerjain PR. Gila ya!padahal jaman kuliah saya ngerjain PR sepuluh menit sebelum dikumpulin. Kontras banget.

Jaman SMA, teman-teman saya lebih tulus. Beberapa jadi sahabat saya. Disini saya mulai berubah pelan-pelan. Lebih riang. Dan mulai ngga terlalu kuper. Walaupun masih agak nerd dan kadang aneh. Ngga ada lagi gencet-gencetan. Malah jaman SMA saya termasuk golden time of my life. Lots of good and bad memories happen which somehow ngebentuk karakter saya jadi lebih baik. Saya ngga nyesel ditembokin jaman SMP dulu. Mungkin emang harus gitu jalannya. Cutfit&The Gank, wherever you are..I already forgive you. Semoga kalian udah tobat ya hehe.

Advertisements

About easyellow
yellow maniac girl who loves reading, brainstorming, dreaming,and blogging for sure.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: